Selasa, 21 Februari 2012

ADAKAH JANJI ALLAH MELESET?


 10. maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-,11. niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, 12. dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.(QS.NUH;10-12)

SAHABAT, itulah janji   ALLAH dalam firman-Nya yang tak akan pernah diingkari bagi orang yang senantiasa memohon ampun dan melanggengkan taubatnya.
Yakinlah, dia akan menurunkan bagi kita berupa kenikmatan ,rezeki,dan kesuksesan yang sangat lebat.  Tak hanya itu ,kenikmatan itu akan datang dari dua penjuru dengan derasnya. Dari arah langit dan pancaran air yang keluar dari mata air dan sungai dibumi. Selain itu, akan di sediakan pula kebun kebun yang mempesona dan nyaman bagi para pendamba pintu ampun .Subhanallah.Adakah tuhan yang lebih agung nan mulia selain Allah ? Dosa di hapus dan kesuksesan dijamin .
Percayalah ,Allah akan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang selalu beristigfar .mereka akan mendapatkan rasa aman ,damai ketenangan jiwa ,dan kekuatan jasmani serta ruhani untuk menanggung beban hidup .Allah swt .berfirmana;

3. dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.(QS.Huud ;3)

Hayati pula sabda yang keluar dari bibir al-Amin Rasulullah saw;
“Barang siapa yang mau membanyakan membaca istigfar ,maka Allah Azza wa jalla akan mamberi kelapangan dari setiap kesusahan dan jalan keluar dari setiap kesempitan .Allah juga akan memberikan memberikan kepadanya rizki dari arah yang tidak diperhitungkan.”(HR. Abu Daud, an-nasa’I ,Ibnu Majah ,dan al-Hakim ).
Apakah janji dan ucapan Allah dan Rasul-Nya akan meleset? Apakah kita ragu dengan kekuatan istigfar yang mampu membuka jalan dan mengurai problem hidup dengan meraih bening kalbu ? Bila masih ragu ,kekuatan dan keyakinan mana lagi yang harus tertanam dalam hati dan fikiran kita ? Yakinlah bahwa seluas apapun dosa seluruh anak Adam yang berkumpul jadi satu di pundakmu ,niscahya lebih luas cahaya ampunan dari T uhanmu .Yakinlah ,seburuk dan senista apa pun dosa dan maksiat yang telah di lakukan anak Adam ,niscahya akan sanggup dihilangkan .

Tidak ada komentar: