Selasa, 21 Februari 2012

DOA NABI IBRAHIM YANG BARU DIKABULKAN

Sahabat ,taukah Anda dengan sosok Nabi Ibrahim? Tahukah anda bila dia pernah menyampaikan berbait-bait permohonan dan doa kepada Allah ? tapi tahukan anda kapan ALLH baru mengabulkan doanya ?doa nabi Ibrahim ini terekam dalam Al-Quran berikut ini;
126. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian. Allah berfirman: "Dan kepada orang yang kafirpun Aku beri kesenangan sementara, kemudian Aku paksa ia menjalani siksa neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali." (QS.al-Baqarah);126
Ketahuilah ,doa Nabi Ibrahim(lahir tahun2013 SM) baru dikabulkan oleh ALLAH 26 abad kemudian.  Bukan pada masanya ,bukan pada masa putraanya ismail. Tapi,pada masa Rasulullah Muhammad saw.dan sesudahnya.
Anda bisa lihat,betapa negeri Nabi Ibrahim saat ini adalah negeri yang aman dan senstosa seta diberkahi .betapa kaya negri arab sekarang . adakah penduduknya yang kekurangan makanan dan buah-buahan ? bahkan,menurut berita ,taka da satupun jamaah haji yang berziarah kesana mengalami kelaparan buah-buahan ? padahal anda bisa lihat sendiri , betapa gersang dan tandus tanahnya . disana-sini yang ada hanya gugusan gurun dan pandangan pasir, jarang ada tanaman. Tapi ,Allah Yang Maha Kuasa ternyata berkenan mengabulkan doa Nabi-Nya yang bergelar khalilullah ini jauh dari ribuan tahun sepeninggalnya ,demi anak cucu dan generasi sesudahnya.
Anda juga bisa melihat bahwa Negara Nabi Ibrahim yang aman sentosa jarang ada kriminalitas. Bahwa , pada waktu masuk sholat ,para pedagang langsung saja meninngalkan toko dan kiosnya tanpa perlu mengemasi dagangannya dicuri atau dijarah. Hal ini menandakan bahwa keamanan negeri itu terjaga dengan baik ,sesuai permintaan Nabi Ibrahim ,”Ya Tuhan ku,jadikanlah kah negeri ini, negeri yang aman sentosa.”
Dalam ayat berikutnya ,anda bisa simak pula nabi Ibrahim;
128. Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. 
129. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana. 




Apakah anda tahu siapa anak cucu Ibrahim yang tunduk kepada Allah dan menjadi utusan atau rasul yang membacakan ayat-ayat Allah dan mengajarkan kitab dan hikikmah berupa al-Qur’an dan sunnah? Y a , dialah sosok Rasullullah Muhammad Saw. Yang muncul kira-kira 2500 tahun kemudian.
Bila permihinan dan doa seorang nabi yang berjulukan kekasih Allah (khalikullah) saja membutuhkan ribuan tahun untuk dikabulkan ,apakah kita layak membuat doa agar dikabulkan dalam sekejap mata ,semudah apa yang kita inginkan ? Tidak ,sahabat. Butuh waktu untuk semua itu. Semuanya berjalan bertahap sesuia dengan kadarnya masing-masing. Bila ada seorang psien sakit, bisakah dia disuntik dalam sekejap langsung sembuh ?Tidak. Begitupun dengan ALLAH. Butuh waktu untuk terkabulnya permintaan kita. Bisa jadi,bila ALLAH langsung mengabulkan permintaan anda,anda bisa menjelma menjadi orang yang takabur dan sum’ah. Karena itu ,semua berjalan setahap demi setahap.

Tidak ada komentar: